Tips Memakai dan Merawat Lipstil

Lipstik merupakan salah satu produk kosmetik yang dianggap penting oleh wanita. Maka Anda juga perlu tahu cara memakai, merawat, hingga memilih lipstik yang tepat.

  1. Agar lipstik lebih tahan lama, Anda bisa menyimpannya di dalam lemari pendingin. Tapi Anda juga bisa menyimpannya di tempat yang kering dan memiliki suhu ruangan. Hindari meninggalkan lipstik di dalam mobil, karena jika hari sedang panas dan mobil diparkir di luar ruangan, lipstik bisa meleleh dan cepat rusak.
  2. Jika Anda ingin membeli lipstik, jangan mencoba produk tester di bibir Anda karena tidak higienis. Lebih baik oleskan lipstik di ujung jari Anda, karena warna kulit di bagian itu lebih mendekati warna bibir ketimbang kulit tangan Anda.
  3. Untuk pemilik bibir kering, sebaiknya hindari lipstik matte dan lipstik dengan efek shimmer. Biasanya kedua lipstik itu teksturnya lebih kering dan jika dipakai untuk waktu lama, warna lipstik akan terlihat pecah di bibir. Sebaiknya, pilih lipstik jenis cream yang memiliki lebih banyak pelembap dibanding lipstik lainnya.
  4. Pensil bibir atau lip liner digunakan untuk mendapatkan warna lipstik yang lebih tajam serta tahan lama. Tapi apabila Anda menginginkan warna yang lebih lembut, hindari pemakaian pensil bibir. Aplikasikan lip gloss di atas lipstik untuk memberikan kesan segar pada penampilan Anda.
  5. Sebaiknya buang lipstik jika sudah berumur lebih dari dua tahun. Kadang ada produsen lipstik yang menulis waktu kadaluwarsa dari produk tersebut, yang biasanya ditulis dengan kode 12M, 18M, atau bahkan 24M. M adalah month, jadi 12 month artinya umur lipstik itu hanya 1 tahun, 18 M berarti 1,5 tahun, dan 24 M artinya dua tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *